Tuesday, August 25, 2009

Movies in progress

Setelah berubulan-bulan absen dari dunia perfilman, oke maksud gw dari dunia “nonton film2” karena disibukkan sama berbagai tugas dan ulangan, akhirnya kemaren gw masih bisa menikmati 2 film yang cukup baru masuk Jakarta, yaitu Taking of Pelham 123 dan The Proposal. Lumayan bener yee gw masih bisa nonton, dan kebetulan lagi bisa.

Pertama, taking of pelham 123. intinya, film ini menceritakan tentang pembajakan kereta bawah tanah (subway) di Amerika Serikat dimana pembajaknya meminta tebusan uang yang sangat banyak, gw lupa berapa. Pembajak hanya memberi waktu 60 menit buat pemerintah dan antet2nya untuk bisa ngelunasin semua tebusan itu, karena kalau lebih dari batas waktuyang diberikan, setiap penumpang di 1 gerbong twrsebut akan ditembak mati. Bedanya kalau biasa di film2 itu pembajak memberikan kode2 sulit untuk memecahkan teka teki, di film ini pembajak hanya mau berkomunikasi dengan “operator” kereta api, yaitu Walter (john Travolta) yg pada akhirnya percakapan mereka jadi ajang curhat2an dan membuka rahasia satu dengan yang lainnya. Yang jelas sih happy ending yaaaa, dan ceritanya bagus! Jadi harus nonton sendiri yaaaa!

Yang kedua, The Proposal. Kalo ini ceritanya lucu dan kocak. Jadi, ada editor perempuan (Margaret Tate) yang perfeksionis dan tega untuk memecat karyawan2nya kalo ga sesuai sama perintah dia, tapi di sisi lain dia punya asisten pribadi, yang nantinya akan diangkat jadi editor, bernama Andrew Praxton. Suatu saat, editor ini terancam akan dideportasi ke Kanada di tengah2 puncak karirnya, maka dari itu editor pun kemudian mengarang cerita bahwa ia dan Andrew akan menjalani pernikahan. Sang petugas dari dinas imigrasi pun kemudian memberikan ultimatum, bahwa dalam waktu seminggu kedepan mereka akan di tes pertanyaan dll, apakah jawaban mereka cocok satu sama lain atau tidak. Kan biasanya orang mau nikahpasti mengenal satu dengan yang lain lah yaaaa. Nah kebetulan, ada event terdekat yang direncanakan untuk mereka “terpaksa” datangi, yaitu ulang tahun ke 90 neneknya Andrew. Selama menjelang acara tersebut, banyak kejadian yang ga disangka dan akhirnya membuat mereka menjadi jatuh cinta. Oke intinya film ini sangaaat bagus, dan wajib ditonton deh. Direkomendasikan buat para pasangan dan kurang direkomendasikan buat para uppers, karna akan membuat kamu menjadi up to the max. haahah. Kalo film uppers, nonton signs ya! Hahaa ini link nya: http://www.youtube.com/watch?v=uy0HNWto0UY. get to know it!

No comments:

Post a Comment