Sunday, April 17, 2011

Keluarga baru

Minggu 17 April 2011
Pkl. 22.45
Kamar Imce

Beberapa bulan ini gw gak nulis di blog. Sibuk? Iya, bisa dibilang begitu. Meskipun anak2 di kampus suka nyindir gue : "ya abis sekarang lo sibuk nge-BEM" suka gw sanggah, (dengan bilang : "ah lo juga sibukk kaaan") tapi itu menjadi salah satu alasan yg tepat kenapa akhir-akhir ini gw jadi menghilang.


Ya, ceritanya. Singkat kata, gw keterima BEM FISIP UI 2011 departemen Seni Budaya. Disini, gw menjabat sebagai staff dengan 7 orang lainnya, dan didampingi dengan kadep (kepala departemen) plus wakadep (wakil kepala departemen)

Gw gak punya ekspektasi apa-apa waktu wawancara Senbud.
Gw skip waktu wawancara Senbud
Gw gak punya pengetahuan yg banyak ttg seni dan budaya waktu wawancara Senbud
Gw cuma punya baju CAMERA OBSCURA yg waktu itu gw pake waktu wawancara Senbud, dan ternyata wakadep gw suka sama baju nya.

Tapi, waktu keterima, well oke. Where the hell i am? Departemen apa ini, isinya adalah anak-anak hebat semua.
Gw berasa yg paling nothing dibandingkan dengan anak-anak lainnya.


Akhirnya, perkenalkanlah, keluarga baru Seni Budaya 2011. Kak Henov dan kak Lele. Odie Irma Batara Hasfi Sam Ghea Olan dan gue.
Gw menyangka disini kita akan bekerja keras bersama selama setahun kedepan. Ya itu memang benar.
Tapi yg gw ekspektasikan ternyata malah terjadi lebih. Bukan hanya kerja yg gw dapatkan, tapi keluarga.

9 orang yg lain emang berbeda semua, tapi tetap satu rasa, saling memililki dan sayang akan keluarganya di departemen. Kadep selalu bilang : "kalian semua adalah orang-orang hebat,yg kalau hilang satu diantaranya, akan menjadi tidak hebat"
Gw hebat karna teman-teman gue ini yg jg hebat, soalnya gw jg jadi belajar.
gw inget, gw dan sam adalah orang yg ter-gak ngerti 2011 apa yg harus kita lakukan waktu pertama keterima di senbud, so kita berdua curhat, memperhatikan, dan menjalaninya. Hasilnya? Lumayan, 2 Gelas Fisip udah berhasil Senbud buat dan 2-2 nya sukses.
Di BEM gw ketemu orang hebat sepanjang masa, kak Asty. Kalo mau liat srikandi jaman sekarang, ngobrol sama kak asty.
Kak Lele, konseptor terkeren, ide-ide gilanya bikin gue kaget dan mempertanyakan kenapa bisa ada orang sehebat dan sekuat kak lele.
Kak Henov, orang cerdas dan pintar yg pernah gw temukan. Dia itu kayak Bapak gue yg sifatnya mengayomi
Hasfi, orang cerdas dan individual yg gila, ternyata satu pemikiran sama gue tentang ontologi teisme.
Batara, orang super jayus, perawakan rada serem tapi taat agama dan sayang sama gw
Olan, orang terkocak sepanjang masa, slengean tapi care bgt sama anak2 senbud lainnya
Irma, miss legging yg independen, mau belajar, tetep punya ambisi utk bertarung dgn lingkungan sekitarnya
odie, miss aktivis lingkungan yg super sibuk tapi sayang sama olan (?)
Ghea, org yg ngerasain seneng2, susah2, sebel2, sedih2 bareng2, dan dia adalah PO yg hebat!
Sam, you rock, abang! gw sayang deh sama lo

dan semua saudara lainnya :)


Gw dengan anak2 menyimpan banyak cerita, banyak rahasia.
Gw dengan anak2 tidak mau mencar
gw dengan anak2 pengennya akan terus begini sampe akhir
Tapi gw tahu, gw jg tidak mau mengecewakan apalagi dikecewakan
Gw jg tidak mau terjebak dengan euforia "keluarga baru"

Mungkin semua departemen akan bilang hal yang sama : "departemen gue emg paling keluarga bgt deh buat gue"
Tapi gw tidak bohong, mereka adalah keluarga yg melindungi dan sayang sama gue.
Gw menaruh harapan yg sangat lebih akan keluarga kecil ini; gw sayang sekali dengan keluarga ini.
Gw pengen kita semua terus kompak sampe akhir.
Dan semoga gw akan selalu berpikir bahwa mereka lah garda depan gw ketika gw bingung dan susah. sampai kapanpun.
Gw terlalu sayang sama kalian, saudara :)

1 comment:

  1. Kamu dan Sam seharusnya ngobrol ngajak aku juga Imceeee karena aku jauh lebih parah, gak ngerti apa yg harus dikerjain...waktu itu sampai sekarang (bahkan!). What the hell am I doing juga di Cenbud, acu binguuung!

    Anyway komen ttg guenya iya banget ya "sayang sm Olan" -__-" Aku sayang semua! :))

    ReplyDelete