Saturday, May 14, 2011

Dunia ini adalah sebuah konspirasi?

Melihat dari tulisan gw sebelumnya tentang konspirasi, ada pernyataan :

Atau mungkin, konspirasi-konspirasi yang tengah diciptakan oleh manusia-manusia pintar nan cerdas ini, adalah sebuah konspirasi dari Tuhan?

Ini sebenernya sudah menjadi “kebiasaan” gue, mempertanyakan sesuatu yang pada akhirnya dilempar ke Tuhan. Seakan, Tuhan itu memang betul-betul seseorang yang harus gw libatkan dalam setiap kasus yang menimbulkan banyak hipotesa. Gw suka menganggap Tuhan sebagai partner diskusi yang fiktif, tidak nyata memang. Tapi dari banyak pertanyaan dan diskusi yang suka gw tanyakan ke orang-orang, biasanya partner diskusi gw ini lah (baca : Tuhan) yang pada akhirnya menjawab. Dan jawaban pada akhirnya terletak di Tuhan sendiri, yang gue sendiri gak mampu mengidentifikasi jawaban tersebut. Biasanya gw Cuma mengira-ngira : “ooh, maksud Tuhan tuh begini.. begini.. begini..” berangkat dari kepolosan dan ketidaktahuan gw tentang dunia ini.

Oke, cukup. Bukan itu point yang mau gw bawa.

Dunia ini adalah lahan konspirasi Tuhan.

Kalau dalam pernyataan sebelumnya, gue sempat bilang bahwa yang namanya konspirasi dunia ini adalah rencana dan bikinan dari manusia-manusia cerdas nan pintar, yg punya maksud dan tujuan tertentu entah itu untuk tujuan baik atau buruk.

Sekarang gw bertanya, apakah mungkin Tuhan (bersama malaikat dan Nabi-nabi Nya) juga menciptakan sebuah konspirasi untuk dunia ini? Secara rahasia, bahkan tidak kelihatan, Tuhan menciptakan manusia-manusia cerdas di muka bumi untuk mencapai apa yang sebenarnya Tuhan mau? Apa mungkin ketika tujuan Tuhan sudah terselesaikan, Ia akan “mematikan” bumi ini dan kemudian merancang konspirasi lain dengan tujuan yang lain pula?

Satu hal yang gw yakini adalah, Tuhan itu selalu baik. Bahkan terlalu baik. “Terlalu baik” ini lah yang merupakan satu-satunya “Terlalu” yang baik di dunia, karena gw meyakini, segala macam bentuk sikap dan perasaan apabila sudah masuk dalam level “terlalu” akan menjadi tidak baik hasilnya, kecuali “Terlalu baik”-nya Tuhan. Karena Tuhan terlalu baik, mungkin ia ingin manusia-manusia yang ada di bumi menjadi manusia hebat di dunia, caranya dengan memberikan keleluasaan bagi manusia-manusia konspirasi di dunia untuk membuat manusia hebat lain, sebut saja bahwa dengan adanya perang dunia, konsolidasi dan kebersamaan masyarakat bisa terwujud. Mungkin, tangan kanan Tuhan saat ini bukanlah malaikat, tapi memang manusia-manusia yang berkonspirasi di dunia ini, yang tengah merancang suatu formula hebat demi tercapainya tujuan Tuhan.

Mungkin kan?

Selalu ada kata mungkin untuk setiap kemungkinan kan?

Ohya, tulisan ini dibuat oleh seorang mahasiswi berumur 18 tahun yg masih polos. Tolong dimaafkan kalau memang ia sok tahu. Negara ini demokrasi kan?

No comments:

Post a Comment